Avatar Indonesia Wiki
Advertisement
Avatar Indonesia Wiki
250px-Opening Avatar Logo

Ini adalah daftar episode untuk serial televisi animasi Avatar: The Last Airbender. Seri ini ditayangkan pertama kali pada tanggal 21 Februari 2005 dan telah disiarkan melalui musim ketiganya, yang berakhir pada tanggal 19 Juli 2008. Barang dagangan terkenal berdasarkan seri ini mencakup sembilan set DVD episode, figur aksi skala enam inci, video game, boneka binatang yang didistribusikan oleh Paramount Parks, dan dua set Lego.

Serial ini mengklasifikasikan setiap musim sebagai "buku" dan setiap episode sebagai "bab". Daftar ini diurutkan berdasarkan tanggal rilis, dengan pengecualian "Hari Hilangnya Appa", yang mengikuti kelanjutan acara.

Tanggal rilis yang tercantum berasal dari penayangan di Amerika Serikat.

Episode[]

Buku Satu : Air[]

Dua bab pertama terdiri dari seri perdana. Dan dua bab terakhir terdiri dari akhir musim. Episode Pilot yang asli tidak pernah ditayangkan, tetapi dapat dilihat pada disk keenam Koleksi Buku 1 Lengkap.

Judul Tanggal tayang asli Bab # Episode #
"Pilot, tidak ditayangkan" (Bukan bagian dari urutan) Tidak ditayangkan 0 0

Sokka dan saudara perempuannya Kya (kemudian berganti nama menjadi Katara), harus berkeliling dunia untuk mencari guru untuk Aang, yang seorang Avatar. Namun bagaimanapun, mereka harus menghindari musuh besar mereka, Pangeran Zuko dari Negara Api, yang ingin menangkap Aang.

"Anak Laki-laki di Dalam Gunung Es" 21 Febuari 2005 1 1

Sokka dan Katara, dua remaja bersaudara yang tinggal di Kutub Selatan, menemukan Aang dan bison terbangnya, Appa, terjebak di dalam sebuah gunung es. Setelah Katara membebaskannya, dia mengetahui bahwa Aang adalah seorang pengendali udara dan kedua bersaudara itu membawanya ke perkampungan mereka, Suku Air Selatan. Sementara itu, mencairnya es tersebut menarik perhatian Pangeran Zuko dari Negara Api yang bermaksud menangkapnya.

"Kembalinya sang Avatar" 21 Febuari 2005 2 2

Pangeran Zuko menyerang Suku Air Selatan untuk menangkap Aang. Katara dan Sokka kemudian terbang menggunakan Appa untuk menyelamatkan Aang dari Zuko. Setelah menyadari bahwa Aang adalah Avatar yang telah lama hilang, mereka setuju untuk menemani Aang dalam perjalanannya menguasai pengendalian lainnya.

"Kuil Udara Selatan" 25 Febuari 2005 3 3

Saat melalukan perjalanan ke Kutub Utara, Aang, Sokka, dan Katara singgah di kampung halaman Aang, Kuil Udara Selatan. Kemudian Aang mengetahui tentang genosida rakyatnya di tangan Negara Api; kemarahannya memicu Aang memasuki Avatar State yang tanpa disadari membuat dunia mengetahui bahwa sang Avatar telah kembali. Sementara itu, Zuko dan pamannya, Iroh, memperbaiki kapal mereka di pelabuhan Negara Api yang dipimpin oleh saingannya, Komandan Zhao.

Advertisement